Pages

Interviewing Foreigners

  

   Hello guys! Kalian pasti sudah pernah ke berkunjung ke suatu tempat wisata, kan? Beaches... Mountains, or Temples... Nah, di suatu tempat wisata pasti ada yang namanya turis. Di Indonesia, banyak turis yang datang dari mancanegara untuk mengunjungi tempat tempat wisata yang terkenal di dunia.

   Saat Team kami berkunjung ke Komplek Wisata Candi Prambanan di Yogyakarta, kami bertemu banyak turis asing. Kami mencoba untuk menyapa mereka dan menanyai mereka banyak hal. Lebih jelasnya bisa dilihat di video berikut...


   Okay, it's feel greaaat, guys! seneng rasanya bisa berkenalan dengan mereka yang berasal dari luar negeri. Memang pada awalnya ada rasa canggung, tapi setelah perbincangan selesai, pasti kalian bakal ketagihan ngobrol lagi sama mereka.
   
   Here are some tips for you if you want to interview tourist from other nations :
  • Use english. Iya, Meskipun wajah mereka terlihat seperti orang asia atau afrika, tetap gunakan english, karena english saat ini adalah bahasa universal. 
  • Understand the situations. Gak semua tourist punya waktu untuk sekedar ngobrol dengan tourist lainnya, terutama dari negara yang berbeda. Perhatikan situasi apakah dia sedang sibuk atau free untuk ngobrol sejenak dengan kita.
  • Be  brave! ini yang paling penting. Meski kamu udah ngerasa jago bahasa inggris, kamu bakal ngerasa canggung dan takut salah jika jarang berlatih berbicara inggris. Percaya diri aja dengan kemampuan speaking english kalian.
   Nah, itulah beberapa tips dari kami berdasarkan pengalaman wawancara turis asing (pertama kalinya, hehe). Semoga bermanfaat untuk kalian!
  
   Jika ada yang punya tips atau pengalaman mewawancara turis asing, bagikan di kolom komentar, ya!

Unknown

Sebuah kelompok belajar dari XI-4 SMAN 1 Ciawi.Kami selalu berusaha menyajikan materi pelajaran Bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar